SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Thursday, December 01, 2011

Jalan-Jalan Kampus

Sebelum masuk ke cerita, pertama-tama i wanna say "HELLLOOO DECEMBEEEER!!!!!!"

Ok, kembali ke topik.

Ceritanya hari ini, gw bersama beberapa teman pergi ke 2 tempat yang sudah direncanakan akan dikunjungi, yaitu perusahaan Jetcomm dan rumah robot. Perusahaan Jetcom letaknya gw agak lupa, kalo ga salah di deket mall puri, sedangkan rumah robot, di thamrin city. Liat-liat dulu yah foto-fotonya.

Tidak tahu dan alam yang siap masuk ke perusahaan Jetcom

Mona dengan robot Nao di Rumah Robot

Nivi dengan robot Nao, Indah dengan Robot Darwin

Gw dengan robot Nao

Indah dengan robot Nao

Alam dengan robot Darwin

Erlin lagi serius ngerjain robot motornya

Robot Darwin dengan robot Nao

Nivi dan Indah lagi serius ngerjain robot motor

Liat tanggal peresmiannya, inget sesuatu ga? :p

Candid camera

Indah-Nivi


@ Jetcomm

F3 Keren WKWK

Anak semester 5 dengan kak Gita

Nivi memberikan tanda ucapan terima kasih

GW!!

Siap-siap masuk Jetcomm
Gimana? Bagus-bagus ga fotonya? jepretan gw nih. Ahahahaa.. Biasa aja yah, hasil jepretan amatiran. 

Sekarang gw mau mulai bercerita ..........................................

Dimulai dari jam setengah 5 pagi, gw udah harus bangun tidur, mandi, makan, berangkat ke kampus jam 5 lewat 15 (karena rencana awal berangkat jam 6 pagi). Tapi kenyataannya, berangkat jam 6.30 karena nunggu ncek alias alam yang rumahnya kekunci dari luar, dan akhirnya berangkat deh.

Perjalanan biasa aja, ga ada yang penting, cuma ngobrol, cerita-cerita, ketawa-ketiwi sampe nyampe ke Jetcomm.

Jetcomm ini perusahaan provider internet untuk company-company gitu, jadi skalanya udah yang besar, paling kecil aja untuk warnet. Disana kita dikasih tau ruangan-ruangannya buat apa aja, ada apa aja disana, proses pendaftaran sampe penyelesaian kalo ada masalah dikasih tau semuanya. Disana kita di-guide sama kakak cantik dan baik yang namanya kak Gita :D
(Disana ga boleh banyak-banyak foto, soalnya itu "dapur"nya jetcomm)

Trus setelah berbincang-bincang banyak, akhirnya kita pamitan, foto-foto, dan lanjut ke destination selanjutnya, yaitu Rumah Robot!

Jauh banget dari bayangan gw, ternyata rumah robot ini adanya di dalem mall, thamrin city, dan disini ada sedikit sensasi yang sekali seumur hidup gw. Kita orang masuk segerombolan ke dalem mall sambil bawa-bawa steroform isinya makan siang, trus masuk ke tengah-tengah mall yang agak sepi, dan makan disana. Yah, kapan lagi bisa begitu, ya ga?

Akhirnya sampe juga di rumah robot. Setelah nunggu sekitar 15 menit, si guider-nya akhirnya dateng juga, gw terlalu sibuk foto-foto robot yang keren-keren, sampe ga perhatiin nama kakaknya siapa. Ahahaha...

Masuk ruangan demi ruangan yang isinya robot semua, sampe akhirnya sampe 1 tempat yang gw tunggu-tunggu dari tadi, WORKSHOP! *Finally

Diajarin deh cara ngerakit robot yang udah ada step-stepnya, jadi tinggal ngikutin aja, sampe cara masukkin programnya, jadi udah otomatis pake programnya, namanya gw lupa dah tuh program, pokoknya tadi cuma drag-drag aja simbol-simbolnya ke tengah layar gitu-gitu sampe tuh robot bisa maju mundur belok kiri belok kanan, robot ini kita (gw sama alam) namain "TURBO CAR". Harusnya ada challengenya tuh, jalan lewatin track, tapi waktunya ga keburu, akhirnya udaan deh. Lanjut ke nonton film.
Turbo Car
Filmnya tentang robot, dikasih tau dari robot yang bentuknya kayak manusia, jadi kayak kerangka manusia gitu, buat ngebantu manusia ngelakuin apa aja, ada juga robot bentuknya molekul-molekul, jadi bisa berubah bentuk, ada juga bentuk soflens, bentuk mobil, sampe rumah pun jadi teknologi komputer. Keren beuD dah. Tapi tetep, semuanya masih ciptaan manusia kok, belom sesempurna ciptaan Tuhan o:-)

Nah, setelah nonton, ternyata ada workshop lagi, kali ini masukin program ke robot yang lebih rumit, berbentuk manusia dan binatang. Gimana cara masukkin program supaya robotnya bisa jalan, gerakkin sendi-sendi robotnya, dan semacamnya. Jadi lebih rumit. Kalo robot ini gw sama alam dapet yang bentuk manusia, dan kita namain "SULE".

SULE
Dan setelah itu, akhirnya disajikanlah tontonan yang lebih menarik, si robot Nao yang dari Perancis yang harganya IDR 117.000.000 (seharga mobil avanza baru katanya) bergerak sendiri, ngenalin namanya, darimana, aplikasi apa aja yang bisa dilakuin, mulai dari ngomong, dance (pake lagu thriller - MJ), sampe main soccer.

Setelah kesemua-muanya selesai, akhirnya selesailah edisi jalan-jalan kampus kali ini, dan gw sampe rumah jam 5 sore, cape banget (cape dijalan) daaan, akhirnya gw punya cerita yang panjang buat di share di blog gw ini. :D

Thanks for reading. Caoo~

nb. Hampir ada accident ketilang polisi karena jalan di bahu jalan, tapi untuk berhasil kabur :p

2 comments:

  1. waaach keren photo2 nya,,, kapan-kapan maen lagi yaa, btw tanggal 10 Desember kita ada Seminar Robotik nie, ikutan yuuk,, hehehe

    ReplyDelete
  2. nanti diusahakan yah kak :) makasih

    ReplyDelete