SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Wednesday, December 21, 2011

Aku dan Keluargaku..

Meskipun tulisan-tulisan tentang ibu, mama, mami, bunda dan sebutan-sebutan yang lainnya yang diucapkan untuk orang yang telah melahirkan kita sudah banyak, saat ini tepat di hari ibu, gw akan merangkai beberapa kata untuk menggambarkan keluarga bahagia kami..


berpuluh-puluh tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 Oktober, lahirlah seorang wanita yang bernana (sebutlah) my mami, anak kedua dari 5 bersaudara. My mami lahir dari sebuah keluarga yang biasa saja, hidupnya pun biasa saja, sampai akhirnya terjadilah suatu peristiwa pertemuan dengan seorang pria (sebutlah my papi). Setelah berpacaran selama beberapa tahun, akhirnya menikahlah mereka dalam sebuah pernikahan yang sakral.

Setelah penantian beberapa tahun, lahirlah seorang anak wanita, dan diberi nama Syane Tan (a.k.a ci Noni), kemudian anak kedua bernama Tirza Fransisca (a.k.a Cica), anak ketiga dan keempat yang merupakan anak kembar, Yoel Christian dan Yoas Christian (a.k.a Andrianus Samuel).

Susah senang telah kami lalui, dari masa-masa paling sulit sampai masa-masa paling membahagiakan dalam hidup kami, si my papi yang dulunya adalah seorang karyawan dan akhirnya hengkang, banting setir, mencari nafkah dengan mobil kami, antar jemput sekolah sekaligus menerima sewa mobil, si my mami yang dulunya ibu rumah tangga dan akhirnya sekarang berjualan sembako karena ketidak-betahannya di rumah aja ga ngapa-ngapain, si ci Noni yang sudah dipinang oleh seorang pria dan sekarang berumah di Ausi jauh dari peredaran keluarga, si cica yang sekarang kerja di salah satu perusahaan Garment, dan si yoel dan sam yang sekarang kuliah jurusan IT. Inilah keluarga kami..

Percekcokan sering terjadi di dalam keluarga, yah, menurut kami wajar asal bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

Karena hari ini hari IBU, tulisan ini gw khususkan sedikit buat my Mami.

My Mami orangnya agak keras, tapi sebenernya dia sayaaaaaang banget sama keluarga, rela buat bangun pagi-pagi kalo anaknya lagi sakit, yang selalu merhatiin anaknya sebelom sekolah, "Botol minum udah bawa belom wel?", "Nanti pulang sekolah langsung pulang yah!", bahkan dulu dia pernah sampe jemput gw ke sekolah saking gw belom lancar bawa motor. 

Kerja keras my Mami akhir-akhir ini di toko, bikin gw kadang-kadang ngerasa sedih.
"Gw udah umur segini, udah ngasih apa sih buat my Mami?"

Kadang kalo ngeliat my Mami lagi tidur, pengen banget gw peluk, gw cium pipinya, tapi ga bisa, dia pasti bangun!! Kalo lagi ga tidur bisa juga sih, tapi moment nya kayaknya ga pas aja gitu..

Pengen banget gw ngasih sesuatu yang bener-bener bisa nyenengin my Mami, tapi apa yah??
Jalan-jalan liburan ke luar negri? Uang darimana gw?
Jadi anak yang baik dan nurut sama my Mami? Emang cukup yah?

"My Mam, makasih yah buat semuanya, setiap kebandelan saya yang my Mam tetep bales dengan kebaikan hati my Mam yang tulus, buat semua pengorbanan my Mam selama ini sampe saya setua ini, kasih sayang, perhatian, semuanya. Maap kalo saya belom bisa ngasih apa-apa buat my Mam, tapi suatu saat, saya akan membahagiakan my Mam."

Yes, Everyday, I LOVE YOU MAM!

Tidak ada kasih di dunia ini yang lebih besar daripada kasih seorang Mami kepada Anaknya
(tentunya nomor dua, setelah kasih Tuhan kepada manusia)

No comments:

Post a Comment