SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Monday, December 05, 2011

Hidup Adalah Suatu Pola

Suatu kali gw berpikir...
"Hidup ini udah ada yang ngatur kan yah?"
"Hari ini gw makan apa, minum apa, ketemu siapa, mao ngapain aja. Sebenernya udah ada yang ngerancang kan?"
"Bahkan, pasti ada alasan kenapa bisa ada gw di dunia ini."
Di bayangan gw, hidup ini tuh sebenernya udah ada polanya (pattern). Jauh di atas itu semua, ada 1 pribadi yang nyusun semua ini. Nah, itulah yang disebut Tuhan.

Takdir?
Takdir bisa diubah ga?
Atau mungkin emang ga ada tuh yang namanya takdir?

Apakah Bapak SBY, Ibu Megawati emang udah ditakdirkan buat jadi presiden?
Apakah semua polisi, suster, dokter, satpam, bos; mereka semua udah ditakdirkan buat jadi profesi yang mereka jalanin?
Atau mungkin mereka bisa ubah?

Seandainya mereka ubah pun profesi mereka, apakah pengubahan profesi itu juga udah diatur?

Yang lebih dalam lagi...

Usia seseorang juga udah ada yang atur kan?
Kapan lahir? Kapan selesai?
Semuanya bisa diatur-atur semau kita ga?

Pasti ada 1 pribadi yang ngatur semua ini.
Ya, Tuhan..
Yang lebih ektrim, kalo seseorang bunuh diri, itu kan namanya mencuri haknya Tuhan yah (mencabut nyawa), apa dia emang udah diatur buat lakuin itu?

AAAAAAH, pusing!! Wkwkwkwk. 
Pokoknya yang gw tau, udah ada deh yang ngatur semuanya. Yang bisa kita lakuin, yaah, memberikan diri kita pantas untuk mendapatkan hal yang kita inginkan :D

Kayak anyaman ini, diatur buat warna kuning yang keliatan, hijau, oranye atau ungu

No comments:

Post a Comment