SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Monday, December 26, 2011

Merry Christmas

WE WISH YOU A MERRY CHRISTMAS
WE WISH YOU A MERRY CHRISTMAS
WE WISH YOU A MERRY CHRISTMAS
AND A HAPPY NEW YEAR

Selamat hari natal buat kita semua, tepatnya selamat 1 hari sesudah natal, karena hari ini tanggal 26. Hahaha..


Natal, seperti yang kita semua tau, hari kelahiran sang Juru Selamat. Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan semua umat manusia. Menurut gw, harusnya kita bukannya bersuka cita karena natal ini. Emang sih Tuhan Yesus datang buat kita, manusia, tapi masa sih kita bisa seneng-seneng, sementara ternyata 2000 tahun yang lalu, ada Anak Manusia yang mau lahir cuma buat mati di salib? Ga ada tujuan lain selain Mati di salib..

Oke, kita lupakan soal di atas, mau seneng atau khusuk (khusyuk?) dalam merayakan natal ini, itu hak setiap orang. Jangan lah diusik-usik.

Tapi, gw baru sadar nih ada beberapa fenomena yang terjadi 2 tahun belakangan ini.

Tahun kemaren, siapa yang inget sms-sms atau broadcast-broadcast bbm tentang natal? Mereka semua rata-rata ngebahas soal "Kenapa Natal harus dirayakan tanggal 25 December?". Pada kenyataannya emang hari kelahiran Yesus itu bukan tanggal 25. Nah kalo tahun ini, pasti pada terima kan sms/broadcast bbm nya? Pernyataan yang darimana ga tau asalnya, bilang kalo istilah x-mas yang biasa dipakai sebagai pelesetan dari christmas, adalah dipakai untuk kaum 'anti-christ' dalam merayakan natal. 

Ga tau dah, ada-ada aja yah yang kayak begini-beginian. 

Yang penting dari natal sebenernya bukan tanggal berapa dirayainnya, sebutannya christmas atau x-mas atau  yang laen-laennya. Yang penting adalah gimana kita memaknai natal. Apa kita buat percuma sang Juru Selamat datang untuk mati di dunia ini, atau kita buat sangat berguna kedatanganNya?


No comments:

Post a Comment