SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Thursday, November 10, 2011

Rupa-Rupa Dosen

Dan akhirnya, setelah beberapa hari gw vakum dari internet akibat game legend of legaia yang lagi seru-serunya gw mainin, gw memutuskan buat balik lagi mengisi blog tercinta gw ini dengan judul "Rupa-Rupa Dosen", terinspirasi dari cerita-cerita teman dan lain-lain. Langsung aja yah!

1. Dosen Super Rajin
Jadi sebelum jam masuk kuliah, dosennya udah stand by di kelas, dengan laptop yang udah nyala, dan udah siap banget buat ngajar. Biasanya sih dosen kayak gini, dikasih di anak-anak semester 1 supaya menimbulkan kesan pertama yang kampusnya ketat!

2. Dosen Super 'Ga Tau Harus Ngapain'
Pernah ada kejadian 1 dosen, dia ngajar materi yang harusnya praktek, tapi di kampus diajarinnya teori (mungkin kurang sumber daya atau apa deh, ga ngerti), jadi kita semua 1 kelas bener-bener ga ngerti apa yang lagi dibahas, alhasil kita semua ngobrol. Sampe dosennya merasa dicuekin, dan ngomong "saya kayak tukang jualan obat yah yang ga laku". #Jlebb... Tapi sambil senyum sih ngomongnya, karena dia tau juga ini materi ga bisa diajarin teori. Tapi tenang, nilai minimal B.

3. Dosen Super Ekstrim
Saking pinternya ini dosen, sampe ga mao ngajar 1 mata kuliah yang -menurut dia- harusnya dikasih 4 sks, tapi cuma 2 sks. Kata dia "percuma, 2 sks apa yang mao gw ajarin?". Trus kalo dia lagi ngitung tiba-tiba salah (contoh: 13+45=57), kita kasih tau salah, eh dia bilang "ohy, dasar goblok" sambil ngeganti angkanya jadi 58. Dia juga nanya mao pake UAS atau ga, kalo engga, cari rumusan angka yang nunjukin kalo Tuhan itu emang bener-bener ada!! Katanya sih dia udah ketemu.

4. Dosen Super Super
Kalo dosen ini, hampir sama kayak dosen super 'ga tau harus ngapain', tapi bedanya kalo dosen super 'ga tau harus ngapain' salah dalam metode pengajaran (harusnya praktek jadi teori), kalo dosen super super ini, dia sedikit menguasai materi. Jadi, yah begitu deh, kita ga ngerti apa-apa, nilai bisa B atau mungkin A.

5. Dosen Super Baik Hati dan Penuh Perhatian
Paling enak ngajar mata kuliah praktek, pasti di cek 1 1 anaknya, udah pada bisa belom ngerjain prakteknya. Kalo belom, bisa di private di tempat tanpa biaya tambahan. :p

6. Dosen Super Kebanyakan Ilmu
Semua ilmu yang ada di kepalanya, dilempar gitu aja ke kelas, tanpa basa basi, jadi kita (mahasiswa) bingung sendiri, ini yang lagi diajarin apa yah?

7. Dosen Super Ngantuk
Bawaannya kalo diajarin, ngantuuuuk banget. Kayaknya sih bukan salah dosennya, tapi salah mahasiswanya yang emang kurang tidur semalem.

Sebenernya masih banyak lagi, tapi cukup segini aja yah yang gw post.


"Biar bagaimana pun dosen-dosen yang ngajar kita, mereka tetaplah pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa dan juga manusia biasa yang penuh kekurangan sama seperti kita. Karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan, dan kekurangan milik kita"

nb. Hanyalah untuk menghibur semata tanpa mengurangi rasa hormat sedikit pun kepada siapa pun. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment