SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Sunday, October 30, 2011

Go EKSIS!

Eksis berasal dari bahasa Inggris, Exist, artinya hidup, ada, berwujud.
Semua orang pasti pengen eksis, orang-orang tau kalo dia itu ada disana, kalo ada obrolan-obrolan apa, dia pasti nyambung, jadi trend setter, bikin orang-orang seneng kalo ada dia. Tapi cara orang-orang buat eksis beda-beda. Berikut cara-cara beberapa temen gw buat eksis.

1. Tidak malu menjadi alay dan lebay (sebutlah bunga)
Kalo yang kita tau, alay itukan keliatan dari tulisan-tulisannya yang k4y4k b391n1 l4h (baca: kayak begini lah), kl pk sgktn sk bkn org psg (baca: kalo pake singkatan suka bikin orang pusing), pake bahasa-bahasa aneh (Contoh: enak beuD dah, cemunguDh yah, aQ akiD taw, dll). Tapi, demi ke-eksis-an seseorang bisa jadi alay juga, ngikutin fashion meskipun ga cocok, sengaja ngelakuin hal aneh, supaya orang-orang tau dia itu si mr aneh. Pokoknya hal-hal yang kadang keliatan aneh, bisa dilakuin supaya eksis. Skala keberhasilannya cukup tinggi, kalau si bunga punya percaya diri yang diluar batas normal. Masa tenggang, tergantung dari adanya ide-ide buat ngelakuin hal-hal aneh yang ga buat orang ilfil.

2. Tuan/ nyonya disebelah si alay (sebutlah budi)
Kalo yang ini, biasanya temen si bunga. Demi eksis, budi betemen sama si bunga, tapi dia ga ikut-ikutan alay, cuma jadi pengikutnya aja. Jadi dimana ada si bunga, disitu pasti ada si budi. Istilahnya numpang eksis dari ke-alay-an dan ke-lebay-an bunga. Skala keberhasilannya lumayan, orang-orang tau kalo si budi ini temennya si bunga. Masa tenggang, selama temenan sama si bunga, tenang aja.

3. Si pemrotes (sebutlah andi)
Andi harus siap-siap eksis karena orang-orang ga suka sama dia. Andi pasti merasa dirinya tau banyak hal, jadi yang orang-orang omongin pasti dia dukung dengan argument-argumentnya yang sakti, atau dia bantah mentah-mentah dengan argument-argumentnya yang diluar logika. Kalo yang ini, jenis eksisnya beda, orang-orang pasti seminim mungkin mao ngobrol sama andi. Karena, yah pasti dikeluarin semua argument yang ada dikepalanya. Tapi, tetep aja termasuk eksis, karena semua orang tau dia itu suka protes. Skala keberhasilannya kurang begitu bagus, asal dia mao nerima masukan-masukan orang. Masa tenggang, seberapa kuat orang-orang disekitarnya diprotres.

4. "Hey, gw bisa ini loh" (sebutlah dian)
Si dian perlu waktu yang lumayan lama buat eksis, tergantung dari jenis kebisaannya, dan caranya buat nunjukin kebisaannya. Tapi percayalah, kalo udah TENGG, pasti bakal eksis terus. Skala keberhasilannya butuh semangat luar biasa buat berhasil. Masa tenggang, sampe orang-orang bosen sama kebisaannya itu.

5. Adem-adem ayem (sebutlah susi)
Susi merasa bodo amat, mao dia eksis kek, mao engga kek, yang penting hidupnya tenang aman dan damai. Skala keberhasilannya tidak terdefinisi. Masa Tenggang, sampai akhir hayat. Hahaha...

nb.
Kesamaan nama dan tokoh, hanyalah kebetulan semata
based on true story
wkwkwkw 

No comments:

Post a Comment