SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Wednesday, October 05, 2011

Kartun, Takkan Terupakan

Setelah gw obrak-abrik google, gw cari semua gambar-gambar kartun buat wallpaper desktop gw. Akhirnya gw ketemu gambar-gambar bagus tentang kartun disney club. Yang ada character micky mouse, minnie mouse, pluto dan teman-temannya. Trus tiba-tiba gw jadi inget masa kecil gw dulu. Biasanya setiap hari minggu pagi, selalu ada aja film kartun yang nemenin gw disaat semua orang rumah lagi pada ke gereja (maklum, dulu ibadah sekolah minggu jam 10.00, jadi pagi-pagi ngendon dulu di rumah).

Siapa sih yang ga tau sama yang namanya DORAEMON? Film kartun sepanjang masa, yang (dulunya) ga pernah gw lewatin buat ditonton setiap hari minggu jam 8 pagi. Sebuah robot kucing yang takut tikus (?) berwarna biru putih, berkepala bulat, tangannya juga bulet, yang suaranya khas banget serak-serak kasar gitu. Selalu menolong anak sekolah, yang tertinggal dalam hal pelajaran di kelas, nobita. Dan membantu nobita yang sering dikerjain sama temennya, suneo dan giant dengan alat-alat abad ke 21 yang canggih-canggih. Ah, bener-bener film kartun yang ga ngebosenin dari dulu sampe sekarang. 


Yang gw denger-denger sih, di Japan, film kartun ini udah sampe seri terakhirnya. Si doraemonnya rusak, mati total, jadi nobita belajar sungguh-sungguh sampe jadi profesor dan ngebenerin si doraemonnya lagi. Ending yang mengharukan.

Film kartun lainnya yang ga kalah hebat ceritanya, TOM AND JERRY!! Ini film sih sampe sekarang masih jadi favorit gw. Kalo ada di tv, pasti gw tonton. Tapi kayaknya sekarang udah jarang banget tayangnya. Cerita tentang permusuhan kucing (tom) dan tikus (jerry), yang kalo engga si tom-nya yang cari masalah, si jerry-nya yang cari masalah. Tapi meskipun berantem kejar-kejaran terus, tapi mereka sebenernya temenan baik. Ga ngerti juga deh gw, jadi kejar-kejaran itu, jadi kayak hobi buat mereka. Hahaha. Dengan karakter si ibu gendut pemilik rumah yang -sampe sekarang- ga pernah dikasih liat mukanya. Ah, jadi pengen nonton tom and jerry. Udah banyak banget versinya, ada yang jadi dirigen musik (paling top), ada juga yang laennya gw lupa. Hahaha..


Terus film yang gw sebutin tadi di atas, Disney club. Ada banyaaaaaaaak banget karakternya, ada donal bebek sama keponakan-keponakannya yang kecil-kecil, ada mickey mouse, minnie mouse, pluto, banyak banget deh kartun-kartun yang udah diproduksi dari walt disney ini. Gw ga inget semuanya. Pokoknya, disney club ga ada matinya dah ampe sekarang.

Film yang lainnya, masih baru sih, tapi lucu banget ceritanya, SPONGEBOB SQUARE PANTS. Cerita tentang spons berwarna kuning yang bernama spongebob, dan temennya seekor bintang laut, patrick yang bodoh, seekor gurita, squidward yang pintar dan egois, dan bosnya seekor kepiting, mr crab yang tergila-gila oleh uang, dan juga musuh dari crusty crab (restoran milik mr crab), plankton (pemilik restoran chum bucket, di sebrang crusty crab) yang selalu pengen mencuri resep rahasia crabby patty. Yah, ceritanya diulang-ulang terus sih kalo di channel TV swasta, tapi tetep lucu kok.


Dan masiiih banyak lagi film-film kartun jadul yang masih gw inget sampe sekarang, ada Yu-Gi-Oh, P-man, Chibi maruko chan, detective conan, inuyasha, masih banyak deh ampe gw lupa. Hahaha..

Terima kasih telah mengisi hari-hari gw, bahkan ada beberapa yang masih ada sampai sekarang. Film-film kartun, kalian takkan terlupakan :')

No comments:

Post a Comment