SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Sunday, October 09, 2011

Antara Lagu, Kenangan dan Suasana Hati

Kasus yang mao gw tulis ini sih pastinya cuma dialami sama orang-orang yang suka dengerin musik aja yah. Yang kalo lagi ga ada kerjaan, denger musik, lagi di jalan, denger musik, pokoknya yang hobinya denger musik, atau yang lebih beken, status di bbmnya selalu "Is now listening to .........."

Yang gw rasain selama ini yah, ada 2 hal yang bisa terjadi sama gw, kalo gw lagi dengerin lagu.

PERTAMA!
Setiap lagu itu kan pasti ada saat-saatnya kita suka, terus kita dengerin terus kan. Nah, berbarengan dengan itu, pasti ada hal-hal yang nyata yang kejadian sama kita toh? Contohnya, dulu, waktu gw lagi deket sama si A, gw lagi suka dengerin lagu x nih. Tapi case nya, sekarang gw udah ga deket sama si A, dan lagu x ini masih ada di playlist gw. Suatu saat pasti, entah sengaja/ engga, lagu itu keputer lagi, dan kenangan kita bersama si A keinget lagi deh. Huhuhu... Tapi, kasusnya bukan cuma inget kenangan sama seseorang atau beberapa orang yah, bisa juga kenangan pada sebuah event atau yang lainnya. Contoh, lagu yang Chipmunk itu, yang judulnya only you, ngingetin gw banget sama suasana pas gw lagi ikut SPK Pemenang (di klik yah). Dan masih banyak deh kenangan-kenangan yang bisa disimpan dalam sebuah lagu.

KEDUA!
Kalo yang kedua ini, setiap orang harus hati-hati dalam memilih lagu yang akan didengar, karena -berdasarkan pengalaman gw- lagu itu bisa mempengaruhi suasana hati. Kalo emosi kita lagi biasa-biasa aja alias datar-datar aja alias flat alias lagi ga seneng dan ga sedih, pokoknya lagi ga ngerasain apa-apa deh, kita denger lagu-lagu sedih mellow dan galaw, emosi kita bisa tiba-tiba terjun bebas, jatuh terpelanting ke bawah. Tiba-tiba bisa aja gitu ngerasa sedih, hopeless dan ancur-ancuran. Dan sebaliknya juga bisa, kalo lagi flat kita denger lagu semangat yang menggeliat-liat, kita bisa aja jadi seneng, excited dan bergelora! Tapi, kalo emosi kita emang lagi drop, kita denger lagu mellow, habislah, air mata bisa mengalir dengan derasnya. Cuma jarang sih gw kalo lagi sedih denger lagu besemangat, jadi semangat. Hahaha..

Ohy, menambahkan point yang pertama, lagu bisa juga menyimpan memori suasana hati kita. Kalo gw, -dulu-  kalo emosi lagi ga karu-karuan, pasti gw denger lagu like a g6. Jadi sekarang kalo lagu itu keputer, beeh, harus hati-hati gw, bisa-bisa jadi ga karu-karuan lagi esmosinya. :p

Jadi, kalo ada istilah "ga ada musik, hidup terasa hambar" betul banget, karena itulah gunanya musik, untuk menambah emosi bagi manusia-manusia yang mendengarnya :D

No comments:

Post a Comment