SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Wednesday, November 16, 2011

Skala kesuksesan

Sukses.. 

Pasti semua orang pengen banget sampe pada titik ini, dimana dia berhasil ngelakuin sesuatu. Tapi kita tau ga gimana caranya mereka bisa sampe sukses? Apa aja yang udah mereka lakuin? Atau mungkin pertanyaannya begini "Kalo gw lakuin hal yang mereka lakuin, gw bisa sukses kayak mereka ga yah?"

Kalo dikasih pertanyaa kayak gitu sih, jawabannya tergantung yah, disini gw bukan ngebahas hal yang relatif dilakuin yah, misalnya, kerja keras (udah pasti lah yah), sabar, berdoa, berserah, dll, tapi, gw ngebahas "HAL YANG MEREKA LAKUKAN".

Contoh, Sinta Jojo, mereka upload video lipsync mereka ke youtube dan mereka sukses, terus, penyanyi sukses dengan suara emasnya, pelukis sukses dengan lukisan-lukisan indahnya. Tapi tunggu dulu, apakah selain dari penyanyi-penyanyi yang masuk tv ga ada lagi penyanyi-penyanyi yang suaranya emas? Atau penulis-penulis di luar sana, yang udah nulis panjang lebar bahkan kalo dikumpulin udah jadi 1 buku, tapi belom ada 1 buku yang terbit di pasaran atas namanya, tulisannya ga bagus?

Kadang, kita sering bilang jadi si A enak, jadi si B enak, mereka jago, hebat. Gw mao jadi kayak dia. Dia sukses di penulis blog, kok gw engga?

--Dan akhirnya tulisan ini ga tau mau mengarah kemana--

Pokoknya kalo ada orang yang sukses di bidang A, tapi u belom sukses di bidang A dan u suka banget sama A ini, jangan langsung berasa dunia hancur berkeping-keping (apalagi kalo yang sukses itu temen gw sendiri), u cari cara yang laen, entah dari pintu samping kek, pintu belakang, atau jendela mungkin supaya bisa sampe sejajar sama temen u itu.

1 quote dari temen gw yang gw inget sampe sekarang (belom lama juga sih)
"YAH, KALO LO UDAH LAKUIN INI, ITU, USAHA U UDAH KENCENG, MASA SIH TUHAN LO DIEM AJA?"

Tenang-tenang, yang penting kita usaha aja and leave the rest to God.


Mudah-mudahan kalian mengerti maksud dari tulisan ini. Hahahaha...

2 comments:

  1. gua tau dan mengerti tulisan ini mengarah kemana... intinya adalah PASTI u akan menjadi PENYANYI yang BESAR suatu hari nanti!! hahay...

    ReplyDelete