SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Sunday, November 20, 2011

First Step

Ya, akhirnya gw akan menulis sesuatu tentang first step atau dalam bahasa indianya adalah LANGKAH PERTAMA, setelah beberapa kali dalam tahun-tahun ini, banyak banget langkah pertama yang harus gw ambil, dan membuat gw cenat cenut ketar ketir juga sih..


Kebanyakan dari kita (gw apalagi) rata-rata takut sama yang namanya hal baru (tapi tergantung juga yah, u suka atau engga sama hal itu), takutnya juga macem-macem, ada yang takut tapi mau (jadilah ketar-ketir), ada yang takut sampe kabur minggat, saking ga berani ngambil langkah pertamanya itu.

Kayak yang udah gw bilang di atas, tahun ini kayaknya jadi tahun "LANGKAH PERTAMA" gw dah. Soalnya bener-bener tahun yang gw banyak ngalamin hal baru, contoh: baru berani ikut lomba, baru berani ngomong di depan banyak orang, baru berani jadi ketua, masih banyak lagi dah. Yang beberapa sampe buat gw jadi pendiem saking stresnya mikirin, sampe yang bisa bikin gw mikir "AYO U BISA YOEL! CUMA GINI AJA KOK".

ALLAH BISA KARENA BIASA

Peribahasa ini pasti udah sering banget kita denger. Peribahasa ini sebenernya bukan cuma mao ngasih tau kita, kalo kita bisa ngelakuin sesuatu karena kebiasaan, tapi dibalik kebiasaan itu, YES, ada langkah pertama yang harus kita jalanin.

Pernah ga kita liat ekspresi orang tua yang anaknya baru bisa jalan? Seneng banget kan? Nah, bayangin ekspresi itu ada di muka orang-orang yang percaya sama kita kalo kita BISA?? (HAHAHAHAHA...)

Trus coba bayangin ekspresi orang-orang yang percaya sama kita, kalo kita bisa, saat ngeliat kita ga mao ngelakuin hal baru, cuma karena takut diawalnya??

Sekali lagi gw ngomong (apa nulis yah?) begini, karena pengalaman gw soal langkah pertama ini, bisa dibilang cukup lah. Bukannya sombong sih, tapiiii, yah urusan berhasil atau engga nya mah belakangan aja. Kalo berhasil yah sukur, kalo engga, at least gw udah coba sebaik mungkin. And you know what? Pengalaman itu adalah the best teacher (Cieeee....)

Udah deh ga usah panjang lebar lagi, siapa pun yang baca ini, kalo lagi ketar-ketir ngambil langkah pertama buat sesuatu yang baru, DON'T BE AFRAID!!!

Caoo~

No comments:

Post a Comment