SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Thursday, September 22, 2011

Manusia Langka

Ga tau kenapa abis ngeliat profile facebook beberapa temen gw, tiba-tiba pengen nge-post sesuatu tentang manusia langka.

Langka itu apa sih? Menurut artikata.com, langka adalah jarang didapat, jarang ditemukan, jarang terjadi. Berarti ada dong sesuatu yang sering/gampang didapat, gampang ditemukan dan gampang terjadi.

Coba kalo kita hubungkan ke manusia. Apa itu manusia langka? berarti manusia-manusia yang jarang ditemukan. Tapi manusia yang jarang ditemukan disini yang gw maksud yang positif yah, bukan yang kayak suka masuk di acara ripley's believe it or not loh, yang ada di tattoo 1 badan jadi mirip macan tutul, atau ada yang kupingnya ditindik ampe bolong gede. No no no. Ini lebih kepada sifat manusianya.

Sifat yang kayak gimana sih yang sering ditemuin? Nah itu dia pertanyaannya. Kalo yang sering-sering gw liat sih yah, yang negatif-negatif tuh gampang banget ditemuinnya, contoh: gampang nyerah, korupsi (beeh..), suap-menyuap, cengeng, marah-marah ga jelas di facebook, atau yang baru nih, lebih keren bahasanya, G-A-L-A-U. Ngomong-ngomong soal galau, dulu kayhaknya gw bangga bener kalo bisa ngasih tau ke seluruh dunia kalo gw lagi galau, baik lewat facebook, twitter, tapi kenapa sekarang, kalo gw inget-inget gw dulu kayak gitu, gw jadi ngerasa itu hal paling bodoh yang pernah gw lakuin yah? Yah, mudah-mudahan yang sering galau-galau dimana-mana bisa ngerasa yang sama deh kayak gw. Hahahaha.

Oke, balik lagi, ada nih temen gw, menurut gw, dia ini termasuk manusia langka, kenapa? Karena dia ini hebat deh menurut gw, rajin di kampus, rela-rela jadi mahasiswa gelap (alias menyusup di kelas orang) buat dapet ilmunya. Gw mah boro-boro banget dah. Terus ada juga nih temen gw yang lari-lari buat ngejer mimpinya, ampe gw jadi ikut-ikutan kebawa arus semangat 45 dia yang berkibar-kibar B-).

Emang sih, mereka (temen-temen gw ini) bisa sampe satu titik jenuh, tapi mereka ga bertahan di titik jenuhnya. Mereka berusaha bangkit, dan oke ngulang dari 0 yah dari 0 dah.

Jadi kalo menurut gw, manusia-manusia langka itu, yah mereka yang punya hasrat untuk sesuatu di bumi ini, jadi ga cuma sekedar bangun tidur, berdoa, mandi, sikat gigi, makan, berangkat kerja/kuliah/sekolah, pulang, makan, tidur. Engga, tapi ada sesuatu yang mereka berusaha kejar. Bahasa kerennya ada passionnya gitu loh. Hahahaa...

Ayo perbanyak manusia-manusia langka di Indonesia ini, apalagi anak-anak mudanya nih.. Jia You!!!


No comments:

Post a Comment