SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Sunday, September 25, 2011

Jenis dan Arti dari Klakson Motor

Selama ini, setiap gw naek motor pasti ga pernah lepas dari yang namanya "klakson". Nah ternyata gw dapet inspirasi buat nulis nih sekarang, tentang jenis dan arti dari klakson-klakson yang biasa gw pake / denger.

1. Satu kali klason pendek, biasanya gw pake kalo gw ketemu orang yang gw kenal di tengah jalan. Istilahnya buat manggil lah gitu, biasanya sih disertai dengan teriakan "oy" atau dengan anggukan / naikin kepala.

2. Dua kali klakson pendek, biasanya dipake buat make sure kalo di balik tikungan ga ada motor atau mobil yang lagi ngebut.

3. Tiga kali klakson pendek, biasanya dipake kalo gw lagi jalan, trus tiba-tiba dari samping ada yang mao masuk ke jalanan, jadi maksudnya adalah supaya motor / mobil itu ga motong jalanan gw. Jadi gw ga ngasih dia jalan lah gitu.

4. Lebih dari tiga kali klakson pendek berturut-turut. Kalo ini sih gw pake, artinya "Woy, minggir!! Gw lagi buru-buru..".

5. Satu kali klakson panjaaaaang. Biasanya gw pake buat omprengan yang tiba-tiba berenti mendadak.

6. Nah, kalo yang keenam ini, gw ga pernah pake, tapi gw pernah denger. Namanya ALAYERS, bunyinya "tet tot tet, tet tot tet, tet tot tet, tet tot tet" :D

2 comments: