SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Sunday, March 03, 2013

HEY YOU, SKRIPSI

Seneng banget pas judul langsung di ACC sama dospem, judul yang memang gw mau kerjain, yang gw suka. Judulnya "Aplikasi Permainan What Am I", permainan kayak hangman atau hangaroo gitu, nebak kata atau kalimat dengan cara nebak satu persatu hurufnya.

Bab 1 gw kerjain dengan sepenuh hati, kasih ke dospem, revisi beberapa, sambil lanjut bab 2. Bab 1 gw revisi sambil ngerjain bab 2 dengan lebih dalam dari sepenuh hati gw kerjainnya. Sampe lembur-lembur jam 1 pagi, setengah 2 pagi ngerjainnya, dan jadilah 40 halaman dalam seminggu B-).

Kasih ke dospem dan banyak banget revisiannya.

Habis bab 2, kalo mau lanjut ke bab 3 harus selesain programnya dulu dong (jurusan Teknik Informatika), pas mau kerjain programnya, cari-cari referensi di google coding game hangman sama hangaroo. Hangman ketemu codingnya, tapi hangaroo enggak.

Pas liat coding hangman, bujug bused, ga ngerti sama sekali. bahasa yang dipake expert banget. Sampe minta bantuan teman-teman yang lebih master dari gw (1 angkatan), ada yang bisa sih, tapi takutnya waktunya ga cukup. TIDAKKK!!!!!

Akhirnya gw hubungi lah si koko dospem lewat facebook nya, untung dospem gw gaul banget :P

Gw: "Ko, susah coding game hangman nya."
Dospem: "Wkwkwk."
Gw: "Gimana nih ko?"
Dospem: "Terserah."
Gw: "Terserah? Ganti judul aja yah?"
Dospem: "Apa tuh?"
Gw: "Aplikasi bla bla bla bla bla."
Dospem: "Yaudah."
Gw: "Boleh ko? Ciyus? Miapah?"

Dan jadilah gw ganti judul.

Setelah satu minggu setelah di-acc-nya judul kedua gw, belom juga gw mulai kerjain itu bab 1, bab 2 maupun programnya. Hadeh galau. Berat aja gitu ninggalin si judul pertama, tapi kalo dilanjutin takut ga selesai malah jadi lebih repot.

Pokoknya, besok nih, hari Senin, tanggal 4 Maret 2013, gw akan mulai ngerjain bab 1 sampe seterusnya B-)
SEMANGAT 45!!!!!

Go Skripsi

No comments:

Post a Comment