SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Thursday, September 02, 2010

Penting Atau Tidak?

Ehm... Hari ini, gw lagi coba-coba nonton berita di TV. Dan ternyata, yang lagi hot di Metro TV (stasiun TV paling mantep beritanya menurut gw) adalah berita soal pembangunan gedung DPR baru. Gedung yang direncanakan, akan memakan biaya sekitar 1.6 T. Whoa, 1,6 Triliun bukan uang yang sedikit loh. Dan dilengkapi dengan kolam renang serta fasilitas buat SPA dan Fitnes.

Ada beberapa kritik yang masuk melalui telepon --diacara tadi yang gw tonton--, ada yang bilang "lebih baik uangnya dipakai buat pendidikan, daripada untuk bangun gedung baru, toh kinerja DPR selama ini kurang memuaskan, ada yang tidur saat rapat, blaa, bla blaaaa" dan Bapak Ketua DPR kita menjawab dengan tenang "Dana anggaran buat pendidikan sudah ada alokasinya. dan sekitar 20% bla bla blaaaaa" (gw kurang menyimak pas beliau ngejelasin tentang 20% itu. Hehehe...). Jadi intinya adalah uang buat pendidikan udah ada bagiannya sendiri (begitulah kira-kira :D)

Terus, Bapak Marzuki Alie --Ketua DPR-- bilang begini juga, "ada bagian-bagian yang harus dimajukan juga di Indonesia ini, kalo bagian yang 1 dimajukan sedangkan bagian lain dibiarkan, kan jadi ga seimbang" (ya intinya seperti itulah, gw lupa-lupa inget juga soalnya.)

Jadi, ceritanya masyarakat Indonesia tidak setuju dengan pembangunan gedung baru ini. Menurut mereka, pembangunan ini cuma "buang-buang uang", jadi menurut mereka pembangunan ini GAK PENTING! Tapi disisi lain, menurut Bapak Marzuki Alie, pembangunan ini merupakan hal yang PENTING! Kenapa? Gw lupa apa pendapatnya Bapak Marzuki tadi. Hahahaha..

Yaaah, pembangunan gedung baru ini sampe jadi kontroversi ya. Menurut si rakyat ga penting, menurut si DPR penting, dan menurut gw adalah "mao penting atau ga penting, terserah, yang penting kita udah kasih aspirasi kita ke atas, tinggal tunggu keputusan atas aja"

Oke Indonesia? Peace :)

nb. Jadi menurut u penting ga? :P


1 comment:

  1. ciahh.. udah mulai mengkritik dan berargumen. haha good good

    ReplyDelete