SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Sunday, September 05, 2010

Another Unforgettable memories :)

Pengalaman pertama nih, kemaren gw ikut audisi nyanyi di HMG Idol di Palem. Lumayan capek karena gw mulai dateng dari jam 3 sore sampe jam 9 malem baru pulang, dan mending ya kalo disana gw nyanyi-nyanyi, ini mah gw cuma nyanyi 1 lagu 'kuterpaku' dari GMB dan udah, sisanya gw nunggu sampe BT. Tapi ga sia-sia juga sih, gw masuk 20 besar. Yeeeeeee!

Gini ceritanya.....

Kemaren tanggal 4 September 2010 gw jalan sama temen-temen gw ke GSJA Palem. Ya, seperti yang udah gw bilang diatas tadi, gw nunggu disana, and you know what? Gw nyanyi jam 6an kalo ga salah, karena gw dapet urutan nomor 33 dari 54 orang. Hueee.. Oke, akhirnya nomor 31 tampil, temen gw Yonatan masuk ruang audisi. Ga gitu lama dia keluar, dan ekspresi yang keluar biasa aja, tidak ada penyesalan, yang ada hanya senang karena udah ga deg-deg-an. Next! 32 masuk. Temen gw Alpin masuk ruang audisi, dan membuat gw semakin dag dig dug. Ga berapa lama juga keluarlah dia dan ekpresinya sama seperti Yonatan. Oke, berarti giliran gw sekarang! Gw masuk ke dalem ruang dengan memakai kacamata model afgan gw, tapi pas masuk ruang audisi, tiba-tiba gw langsung ga PD, gw copot lah tuh kacamata, karena takut mengganggu performance gw. Bwahahaha....

Begitu masuk ruangan, gw langsung ngeliat 4 orang juri yang udah stand by di tempatnya. Langsung 1 juri nyebut nama gw "Yoel Christian ya?" dan spontan langsung gw jawab sambil senyum tebar pesona :) "ia Yoel Christian". Trus gw disuruh perkenalkan diri, tujuan ikut audisi ini apa, dan apa yang memotivasi gw ikut audisi ini. Dan jawaban gw menurut gw aneh banget. Gw jawab aja "ya, nama saya Yoel Christian, biasa dipanggil Yoel. Tujuan saya ikut audisi ini, ga munafik, saya pengen menang, trus kalo tujuan yang laen-laennya saya mao cari pengalaman juga", langsung dipotong sama 1 jurinya "emang kamu belom pernah ikut beginian ya?". "ia, belom pernah", gw jawab begitu. Dan muncullah 1 pertanyaan lagi yang bikin gw mikir juri ini percaya ga sih gw Kristen? Bwahahaha "trus kalo kamu menang, kamu lakuin ini semua buat siapa?". Ya, dengan mantap, gw jawab buat Tuhan Yesus. Hihihi...

"Oke, mao nyanyi apa kamu?" Tanya jurinya. Gw jawab "kuterpaku dari GMB". Eh, jurinya bilang kayak Tuhan Yesus disalib, gw cuma cengengesan aja. Hehehe..

Daaaan, mulailah gw nyanyi....

Dalam rembulan dalam cahya mentari
Digelap badai dan indahnya pelangi
Dalam tangisan dan wajah berseri
Kan kutemukan kasih terbesar bagi dunia ini

Diam
Kuterpaku dan kutakjub
Akan kasihMu yang tergores indah dalam anugrah hatiku milikMu
Indah
Kuterkagum dan kubawakan hidupku Kau membuat hatiku menjadi baru
Bahagia kumengenalMu

Selama gw nyanyi semua juri goyang-goyang kepala kekiri kekanan, sebagai tanda mereka menikmati suara gw (atau menikmati lagunya yang enak? Bukan suara gw nya yang enak. Hahahaha). Selesai nyanyi, jurinya no comment dan langsung bilang "okay, thank you ya". Langsung aja gw ngibrit keluar. Hahahaha....

Daaaaaaan, gw nunggu lagi sampe jam 8an...
Akhirnya jam 8 pengumuman...
dipanggil 5 orang dan 7 orang gantian trus ditunjuk 2 orang yang masuk ke 20 besar.

Pas bagian gw dipanggil. Gw dipanggil bareng Yonatan, trus sama 3 orang lagi cewe gw ga kenal. Yang pertama dipanggil "nooool, tigaaaaa, satuuuuu". Temen gw Yonatan masuuuk! MIGOD... Selamat Natan.... Trus kata MC nya masih ada 1 orang lagi yang masuk dari sini. "Apakah cewek ato cowok?". Gw udah pusing ngedenger temen-temen gw ada yang teriak "noool tigaa tigaaaaa" "Yoel Christiaaaan" "Yoeeeeel" dan, percaya ga percaya, gw seneng banget ada yang dukung gw! Hihihihi... MC nya akhirnya bicara "yang masuuk adalaaaah... Noool (semua kontestan nomor depannya 0) ...................... (Lama dah nunggunya) Angka kembar 33". Aaaaaah, tuh kan nomor gw! Hahahahahaha. Gw masuk 20 besar! Hihihi.. Senang gw bisa masuk 20 besar. Akhirnya gw duduk bareng temen gw Natan, dan tinggal temen kami 1 orang lagi nih. Alpin.

Akhirnya deket-deket akhir nomornya dipanggil. Gw, Natan ud teriak-teriak Alpiiin, 032, Alpin. Dan, dia masuk jugaaa.. Yeeeee! Kami dateng bertiga, daftar bertiga, masuk 20 besar bertiga, dan mudah-mudahan masuk 3 besar bertiga. Hahahaha.. Doakan saja ya.

Sekarang gw lagi dibingungkan dengan "nyanyi lagu apa gw buat 20 besar nanti? kostumnya harus gimana? aksi panggungnya gimana?" Uuurgh.... Ya, tunggu aja deh ya tanggal 18 sept ni gw tampil lagi nih. Doakan saja supaya bisa ngasih yang terbaik yaa.. Amiin!! Haleluyaaah!

nb. Dokumentasi fotonya ga ada. Hihihi...

2 comments:

  1. dimana? ga bs liat ya? wlau g sering susa bales sms, kasi tau gue ya kpan lo akan nyanyi lg..
    kmren waktu lo sms ngabarin gue, g lg hectic dan pekerjaan numpuk, langsung semanget loh gue! hahaha
    senang sekaleee sayaaa membaca sms dan tulisan di atas ini :D

    Davy,
    ygsambil
    cengarcengir
    danngantuk

    ReplyDelete
  2. kalo nanti bisa liat dapi. tanggal 18 di GSJA palem. Hehehehe..
    Hectic paan ya?
    u ud dpet job lg y?

    ReplyDelete