SELAMAT       DATANG       &       SELAMAT       MEMBACA

Tuesday, January 03, 2012

Bedanya Mba/mas sama Cici/koko apa?

Salah ga kalo ada orang non jawa dipanggil mas/mba?
Salah ga kalo ada orang non keturunan chinese dipanggil ci/ko?

Jadi ceritanya kemaren ini ada orang yang belanja di toko gw, gw tanya "mau beli apa mas?", tapi ternyata itu orang bukan orang pribumi, alias chinese, tapi gw ga tau. Kena dah gw diomelin sama nyokap, "dia itu chinese, jangan panggil mas!".

Ada lagi kasus lain, ada juga orang, cewe, dia kerja di tempat makan jadi kasir, suer gw ga tau kalo dia itu chinese, gw tanya "jadi berapa mba?", eh dia malah bilang "MBA?". Diem dah gw.

Sebenernya panggilan mas/mba itu cuma buat orang jawa aja atau bisa juga untuk yang lainnya?
Kenapa sebagian orang chinese kalo dipanggil mas/mba ga seneng? *gw termasuk sih HAHA..
Kalo gw sih mungkin udah ter-patri dari keluarga gw -secara tidak langsung-, kalo panggilan mas itu kurang enak di denger, tapi arti mas itu kakak laki-laki kan?

Kenapaaa???

No comments:

Post a Comment